Wednesday, August 5, 2015

PANDUAN KESEHATAN


01. Sering makan jelang tidur bisa kena kanker lambung karena mag ga dapat istirahat
02. Hanya boleh makan 4 butir telur per minggu, selebihnya tidak baik
03. Pantat ayam mengandung karsinogen (penyebab kanker), jangan makan pantat ayam
04. Makan buah, seharusnya before meal, bukan after meal
05. Saat mens jangan minum teh apalagi teh hijau, sebaiknya makan sesuatu yang bisa 
      nambah darah
06. Jangan terlalu banyak minum susu kacang, jangan pake telur dan gula
07. Makan tomat sebaiknya after meal, jangan perut kosong
08. Tiap pagi bangun tidur minum 1 gelas air putih bisa cegah batu empedu
09. 3 jam sebelum tidur jangan makan lagi, bisa gemuk
10. Jangan minum teh susu atau (teh tarik / buble tea) karena tinggi kalori tinggi lemak tidak bergizi 
      dan bisa darah tinggi kencing manis
11. Jangan makan roti yang baru keluar dari oven
12. Charger jangan dekat tempat tidur, harus berjarak 30 cm lebih
13. Tiap hari minum air 10 gelas bisa hindari kanker kantong kemih
14. Siang hari harus banyak minum air putih, malam hari harus sedikit minum air putih
15. Minum kopi jangan melebih 2 cangkir per hari, bisa menyebabkan insomnia dan penyakit mag
16. Jangan makan makanan yg tinggi lemak karena butuh 5-7 jam pencernaan, mengakibatkan darah
terpusat pada pencernaan dan mengakibatkan ngantuk karena otak kekurangan supply darah
17. Setelah jam 5 sore jangan makan banyak karena tubuh kita tidak butuh banyak kalori
18. 10 jenis makanan sehat: Ikan laut dalam, pisang, jeruk bali, roti full gandum, sayur bayam, bawang putih, pumpkin, susu low fat, daging ayam, buah cherry
19. Kurang tidur bikin otak tumpul, biasakan tidur siang bisa awet muda

Air lemon panas bisa menolong anda seumur hidup
Lemon panas membunuh sel kanker.
Habis baca ini tolong di share, karena bisa berguna bagi orang lain...
Pentingnya Kesehatan
Banyak orang yang tak memperdulikan kesehatannya dan juga banyak orang yang tak memperdulikan kesehatan orang lain. Kenapa? karena di saat mobilitas tinggi seperti ini banyak yang memilih gaya hidup tidak sehat seperti memakan makanan instan siap saji yang kalau di konsumsi secara trus menerus akan menimbulan efek samping.

PENDAHULUAN
Sebenarnya kesehatan sangatlah penting namun karEna gaya hidup yang kurang baik kesehatan dapat terganggu. Meskipun kita sudah berusaha namun apa bila orang di sekitar kita tidak peduli akan kesehatannya kitapun bisa kena dampaknya, conohnya para perokok yang merokok di tempat umum dan kita ada di sekitarnya secara tidak langsug kita sudah menjadi perokok pasif dan itu tidak baik untuk kesehatan.
Khususnya Indonesia tingkat kesehatannya sangatlah rendah, dan bahkan pemerintah sudah membuat banyak kebijakan agar Indonesia menjadi Negara yang sehat, tapi ini tidak berpengaruh besar semakin banyak kebijakan semakin banyak yang melanggar.

ISI
Dengan artikel ilmiah ini saya berharap semua orang dapat menyadari pentingnya kesehatan dan mulai timbul kesadaran untuk mengubah dirinya sendiri.
Kesehatan bukan hanya jasmani saja kesehatan rohani pun perlu kita jaga bagai mana cara menjaga kesehatan rohani?, cara menjaganya dangan banyak beribadah dan menenangkan fikiran, dangan itu semua rohanikita bisa tetap terjaga sedangkan jasmani ini perlu kesadaran dari kita semua untuk saling menjaga.
Karena kesehatan sangatlah mahal harganya, menurut beberapa orang kesehatan adalah segalanya dan ada pula yang acuh terhadap kesehatnya sendiri, akhir-akhir ini banyak di temukan para penjual makanan yang tak memperdlikan kualitas makanan yang di jualnya, lebih parahnya lagi makanan tersebut di jual/ di jajakan pada anak-anak yang meta bolisme tubuhnya rentan sekali terkena penyakit.
Di anjurkan untuk para orangtua mengawasi asupan makanan anaknya setidaknya bawakan bekal agar terhindar dari orang yang tak bertanggung jawab, dan tanamkan agama sejak dini agar rohani anak terpenuhi. Walaupun begitu bukan berarti orang dewasa tidak terkena penyakit seperti yang sudah saya katakana sebelumnya karna gaya hidup yang tidak sehat menimbulkan efek yang cukup besar untuk kesehatan, seprti merokok, mengkonsumsi caffein yang berlebih, hal kecil seperti itu dampaknya akan besar di kemudian hari,
Apa bila anda tidak merubah gaya hidup anda kematianlah yang akan semakin mendekat, bukan nakut-nakutin loh tapi ini lah yang terjadi kalau bukan diri anda yang mengubah siapa lagi dan dan ini harus datang dari diri anda sendiri .
Lebih baik mencegah dari pada mengobati, karna apa bila kita sudah terkenq penyakit kita akan merasa sengsara dan pastinya apa bila penyakitnya parah tidak akan bisakembali seperti dulu lagi dan akhirnya hanya penyesalan yang ada maka dari itu sebelum terlambat mulailah dari hal terkecil dahulu, dan mulailah dari diri anda.

KESIMPULAN
Lebih baik mencegah dari pada mengobati, dan mulailah mengubah kebiyasaan buruk dan lebih memperhatikan lingkungan sekitar. Dan sekuat apapun anda memaksa apa bila tidak datang darikeinginan anda sendiri semuaitutak akan berguna, mulailah menyayangi diri anda sendiri dan orang lain
sumber: http://suksesboys.blogspot.com/2015/07/panduan-kesehatan.html

No comments:

Post a Comment